Bisnis 100% Tanpa Modal
Selamat datang di Blog Kami, menampilkan Berbagai informasi unik dan menarik dari berbagai sudut di seluruh dunia. Semoga anda dapat menikmati Informasi yang Kami sajikan

Kamis, 07 Juni 2012

Son Doong, Gua Terbesar di Dunia



Gua Son Doong (dalam bahasa Vietnam: Hang Son Ðoòng, yang berarti Gua Sungai Gunung) adalah sebuah gua di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang, Wilayah Bo Trach, Provinsi Quang Binh, Vietnam. Gua ini terletak dekat perbatasan Laos-Vietnam. Didalamnya terdapat sungai bawah tanah berarus deras.
Gua itu ditemukan oleh seorang pria lokal bernama Ho Khanh pada tahun 1991. Para penduduk lokal kadang sering merasa takut karena terkadang sering terdengar suara siulan dari sungai bawah tanah itu. Namun hal itu hanyalah suara alami yang dihasilkan oleh aliran sungai tersebut.
Pada tahun 2009, sekelompok ilmuwan Inggris dari British Cave Research Association, yang dipimpin oleh Howard dan Deb Limbert, melakukan survei di Phong Nha-Ke Bang mulai dari April 14-10-2009. Menurut Limbert, gua ini konturnya lima kali lebih besar dari gua Phong Nha yang sebelumnya dianggap sebagai gua terbesar di Vietnam. Ruang terbesar di Son doong memiliki panjang lebih dari lima kilometer, tinggi 200 meter dan luas hingga 150 meter.
Wow, besar sekali ya, seru juga nih untuk dijadikan salah satu spot wisata caving jika Anda berkunjung ke Vietnam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Read more: http://www.bum1.info/2012/04/cara-membuat-navigasi-paging-halaman.html#ixzz2DDsimLpV